RSS

Kamis, 11 Februari 2010

Gaya Hidupku Tidak Sehat!


Helllloooooooooo! Akhirnya setelah beberapa lama, niat juga buat ngeblog. Sekarang gw mau ngebahas tentang sesuatu yang tidak sehat. Apaan nih yang nggak sehat? Pikiran? Badan? Mental? Well, lebih tepatnya gaya hidup yang nggak sehat!! Berhubung gw adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menjalani gaya hidup nggak sehat. Ja
di, seperti apa gaya hidup nggak sehat versi Haney? Check this out! *halah, gaya bener!*

Pertama dan yang terparah.
Gw itu merupakan gabungan
dari kalong dan kebo. Yah, anggaplah spesies baru... Jadi enaknya apa yah namanya? Ohh, maybe kalkeb (kalongkebo)? Ada sih nama yang lebih bagus, seperti sebuah julukan yang dibuat seorang temen gw, BABUMAN alias batbuffaloman. Hahahaha jadi ketawa deh. No no no, gw anti copycat. So, gw nggak bakalan pake itu nama. Biarlah itu jadi hak cipta dia. Okay, sebut saja kalkeb. Is that a good name, huh? Aaah, whatever!! Yak, gw itu kalkeb banget. Apalagi kalau lagi liburan. Haduuuh duuh duuuuhh parah lah! Udah pada ngerti kan apa itu kalong? Apa itu kebo? Buat yang belom ngerti, kalong itu yahh sebutan buat orang yang suka begadang oh begadang ampe subuh! Kalo kebo sebutan buat orang yang demen banget tidur, bisa sampe berjam-jam! Dan gw itu gabungan antara keduanya. Begadang ampe subuh, lalu tidur ampe belasan jam. Sumpah nggak enak banget! Badan jadi nggak enak gitu. Kantong mata juga jadi gede dan item.. Hiihhh bikin tambah jelek aja dah! Rekor kalong gw bobo jam 05.40 am. Sedangkan rekor kebo ummm tidur berapa jam yah?? Nggak pernah ngitungin, tapi terakhir sih tidur 13,5 jam! This is soooo unhealthy, guys!! Don't try this at home!

Dan efek apa yang gw dapet menjalani hidup sebagai kalkeb? Ohh banyak sekali! Yang buruk-buruknya maksudnya! Kayak gini nih: kantong mata membesar dan hitam, kepala berat dan pusing, tubuh lemas dan tak bertenaga, muka jerawatan, sulit konsentrasi aka lemod, terkadang disertai dengan sindrom budeg, belum lagi peny
akit malas yang ikut nimbrung, dan masih banyak lagi. Benar-benar merugikan deh yang namanya kalkeb itu! Lebih baik diubah!

Kedua. Jarang banget olahraga.
Gw itu termasuk orang yang benar-benar malas berolahraga. Males gerakin badan! Yaaah, kalau jalan terhitung olah raga sih berarti palingan tiap ari olahraga tuh kalo jalan dari kosan ke kampus yang jaraknya cuman beberapa meter. Males olahraga soalnya emang nggak jago olahraga juga sih. Jadi kalo kayak main basket, voli, futsal, badminton, dan jenis-jenis permainan bola lainnya, males aja bawaannya, soalnya kagak bisa! Olahraga yang paling gw demen yah renang dan jogging. tetapi tetep aja deh muaaaleeeessss bener! Fufufufu. Yaaah, efeknya badan lemasss.
.. Ckckckck.

Ketiga. Demen makan junkfood. Demen banget makan pizza, KFC, A&W, dll. Kadang mikirnya ah yang penting praktis dan yang ada aja lah. Nah, kalo di mall kan junkfood itu udah kayak jamur, ada di mana-mana. Jadi, kalo ke mall biasanya larinya ke resto-resto junkfood seperti yang gw sebutin tadi. Untungnya gw kurus, jadi nggak perlu takut melar. Tetapi, tetep aja, yang namanya junkfood nggak sehat! Tetapi, kalo disuruh m
ilih junkfood atau makanan warteg yang nggak jelas tingkat kebersihannya bingung juga yah??? Ahahahaha...

Keempat. Keseringan online nggak jelas. Sering banget deh yang namanya depan kom
puter, trus browsing-browsing nggak jelas. Buka forum-forum yang nggak penting atau liatin gosip celeb-celeb yang nggak guna. Begitu liat jam eh nggak sadar udah 1 jam aja! Waduuh terbuang percuma waktu 1 jam buat liatin gosip nggak jelas! Rugi banget kan? Tetapi, kadang, browsing-browsing nggak jelas itu malah membawa ke pengetahuan baru secara nggak disengaja. Jadi, nggak rugi-rugi banget lah yah.. Makanya sekarang mau mulai dibiasain buka situs-situs yang berguna, yang bisa nambah pengetahuan *duileeeh*. Liat-liat blog teman-teman juga kan bisa nambah wawasan. Hohoho.

Kelima. Mikirin hal yang negatif. Yang namanya gaya hidup nggak sehat kan nggak hanya seputar fisik aja. Tapi juga pikiran kita. Kadang pikiran kita memproduksi hal-hal yang jelek, yang negatif. Entah itu seperti menyalahkan diri sendiri terus-menerus atau mikirin yang negatif tentang orang lain. Aduuh, negative thinking kayak gini ngerugiin banget deh! Nyiksa batin. Ada kalanya kita harus cuek dan positive thinking. Hidup akan lebih indah pastinya! :)

Keenam. Ngegosip!
Nah ini nih sifat para cewek yang susah banget diilangin. Gw bukan termasuk biang gosip sih. Tapi, jujur, sadar nggak sadar, ternyata gw sering juga ngegosipin orang. Kayak misalnya aja, temen 1 kosan yang lagi berantem sama pacarnya di kosan, langsung deh diomongin sama teman-teman sekosan. Dan secara nggak sengaja, gw pun nimbrung. Ikut-ikutan pengen tau dan komentar. Walaaah, bad habit banget kan? Kita yang nggak tau apa-apa ikut-ikutan nge-judge dan pengen tauuuu aja. Girls, jangan ampe yah jadi gossiper! Sengaja ataupun tidak disengaja! Emang susah nahan rasa ingin tahu atau ngejudge gitu aja, apalagi kalau kita di lingkungan biang gosip. Haduuh kacau dah! Tapi nggak ada salahnya kan mencoba? Karena kalau nggak diubah dari sekarang, bisa jadi bad habit sampai kita tua ntar. nggak mau kan nantinya jadi tante-tante yang doyan ngegosipin orang lain? Alhasil, nggak bakalan ada yg percaya ama kita, apalagi curhat, kalau kita demennya ngomongin orang lain aja. Pasti mereka nantinya takut kita omongin juga di belakang! Uhh ogah banget! Makanya, ubah dari sekarang sebelum kebiasaan. :)


Masih banyak lagi sebenarnya. Tapi yang gw ingat sekarang cuman 6 aja. Nanti kalo gw inget lagi, gw tambahin ahhh... Hehehe.. Ngomong emang gampang pengen berubah, tapi prakteknya sussssaaaahhh!!! >.<

2 komentar:

Rich Community mengatakan...

WAGH..!!!

GOKIL jg ni org...

LANJUTGAN..!!!!

Mksd gw, lanjutkan usahanye. bkn gaya hdp tak sehatnye ye yg d lanjutin

Keep Carry ON Girls..!!!

Haney mengatakan...

iyah ini lg berusaha untuk merubah gaya hidup dr ga sehat jd sehat kok.. hohoho

Posting Komentar