RSS

Sabtu, 16 Januari 2010

Tragedi Sisir

Wahhh kemaren-kemaren sempet kontek-an sama temen-temen SMA. Rasanya jadi kangeeeen banget sama masa-masa SMA gw yang suram itu. Gw sebagai alumni Penabur, tidak merasakan yang namanya 'masa paling indah' ketika SMA. Dan bukan gw hanya yang merasakan demikian, sahabat-sahabat gw pun begitu. Sistem belajar yang terkesan 'ngebut' dan penilaian yang kata orang-orang ketat, membuat kita-kita jadi belajaaaar mulu (sebenernya nggak juga sih!). Hahaha. Yaaa itulah, ngeselin tapi ngangenin. Dan gw seneng udah ngerasain itu semua. Tempaan itu yang akhirnya membuat gw lebih mau bekerja keras http://matcuoi.com (nggak juga sih!). Wkwkwkwk..

Okay, sekian kata-kata pembuka yang geje. Yang mau gw ceritain sekarang adalah sepenggal aib-aib gw yang terpaksa gw tulis di sini karna 2 hal: (1) karena gw nggak ada kerjaan di malam minggu ini! (Inilah nasib para jomblo yang terdampar di Jatinangor) http://matcuoi.com , (2) karena gw nggak tau mau cerita apa lagi.

Setelah gw survei (cielaaah), ternyata banyak temen gw yang suka ganti-ganti nama gw! Gw itu kan harusnya dipanggil Honey (sayang, hahahah!). Atau paling nggak 'Yo' (beberapa guru memanggil gw dengan panggilan ini). Eeeh, ini nama gw malah dibuat jelek. Bayangkan saudara-saudara! Yang tadinya Honey, malah diganti jadi Ijah (Tidaaaak!! Kayak nama pembokat!), Alay (jangan salah tanggap dulu, gw bukan ALAY! T_T), dan SISIR! Kenapa dipanggil sisir? Kali ini gw ceritain dulu soal sisir, Ijah dan Alay menyusul! Apa kata bokap gw yang udah ngasi nama sebegitu bagus kalo denger kenistaan temen-temen gw ini??? Apa salahku? Ouuuwoooouwooo! >.<

Hari itu adalah salah satu hari yang ngebosenin banget buat kami, anak-anak kelas 3, yang sedang digenjot abis-abisan sama guru-guru buat nyiapin UAN. Tiap hari kita diberi soal-soal yang harus langsung kita kerjakan. Besoknya, soal baru lagi. Besoknya begitu lagi. Dan lagi. Belum lagi dengan bimbel yang mulai menjajah hari Sabtu tercinta kita yang biasanya adalah 'The day of Ngebo" alias hari untuk tiduuuuur sepuas-puasnya. Belum lagi tambahan bimbel di luar sekolah buat nyiapin ujian perguruan tinggi negri! Huaaahhhhh!! Rasanya pengen tereak! Aaaa, gw masih manusia biasa! Gw masih belia dan butuh penghiburan! http://matcuoi.com Aaaaaaahhhhh! Agak lebayy yeee...

Nah, waktu itu kita lagi belajar Kimia dengan Bu Buch. Bu Buch alias Bu Buce ini orang lucu banget deh. Hmm, suka ngelawak sih engga. Dia ini orang suka galak gitu hihihi. Tapi kayaknya nggak ada yang takut ama dia. Malahan, kalo lagi marah, gw suka ngakak sendiri. Dosa amat gw! Trus, dia itu orangnya bersemangat banget kalo lagi ngajar Kimia. Dia ini pinteeeeer banget loh! Paling okeh di antara guru Kimia lainnya deh! Salut deh ama guru yang satu ini. Plok plok plok!!

Nah, waktu itu gw bener-bener bosen banget dengerin dia ngajar. Apalagi mata gw itu sensitif banget kalo udah dengerin pelajaran, bawaannya pengen nutup mulu. Makanya, gw sering banget ditegur gara-gara ketiduran. Aaah, pokoknya di kelas 3 itu gw paling sering bikin kesalahan. Nah, langsung aja yaaa, gw itu kan orangnya kalo di kelas demen banget yang namanya sisiran. Tentunya dengan sisir gede gw yang berwarna merah. Abisnya, rambut gw itu sering banget kusut! Nggak tahan gw liat rambut kusut gitu. Yauda sering-seringlah gw bersisiran ria di sekolah. Nah, waktu itu saking bosennya dan kusutnya rambut gw, tangan gw mulai gatel ambil sisir dari tas. Sambil mata tertuju sama lembar soal dan dengerin Bu Buch ngejelasin, gw sisir pelan-pelan rambut gw. Baru sebentar, hmm belum ampe 5 detik dah. Belum 5 detik saudara-saudara! Tiba-tiba terdengarlah suara menggelegar Bu Buch... "Apaaa lagi ituu.. Malah sisiran... Ckckckkc.."
Anjriiiit! Gw kaget sekaget-kagetnya!! http://matcuoi.com Muka gw pasti langsung merah padam. Maluuuu gilaaa!!! Seisi kelas liatin gw semua sambil cekikikan.

Nah, begonya gw, gw malah ikutan cekikikan sambil nutupin lembar soal ke muka gw yang berasa panaaaas banget! Udah kayak artis India malu-malu gitu dah gw.. Bisa ngebayangin deh, muka gw pasti najong banget! Gw itu kalo lagi malu emang jadi suka aneh. Paling sering jadi ketawa-ketawa nggak jelas gitu dah! Dan kayak orang aneh aja kan gw TT_TT.. Lanjutlah Bu Buch ngoceh, "Kamu ini di kelas malah sisiran, Yohannie! Kamu tau nggak, kamu bikin konsentrasi Ibu jadi buyar! Sisiran kan bisa nanti!" Dan, begonya gw, gw jawabin, "Abis kusut sih, Bu..." Aaaah bego banget sih gw? Yaudah deh sekelas ketawa lagi. Bu Buch mukanya uda nggak enak gitu, gw menafsirakannya dengan tatapan kesel dan speechless. http://matcuoi.com Wwkwkwkwk.. Aaah, benar-benar sial gw hari itu!

Lebih sialnya lagi, berita ini pun menyebar. Secara sohib gw pada bigos semua! Buseeed gw jalan-jalan ke kelas sebelah, dah pada ngikik aja ke gw. Trus, gw jalan lagi ke kelas lain, ehh gw diledekin ama sohib gw yang lain. SWT gede-gede dah!! http://matcuoi.com Sejak saat itu, banyak temen-temen gw yang manggil gw "SISIR!". Dan sisir merah gw itupun jadi terkenal di kelas gw. Hahahahhaaaaaa!!! Sampaai sekarang, sisir merah ini masih setia ama gw.. Hehehe

Benar-benar kenangan tak terlupakan yang buruk... http://matcuoi.com

0 komentar:

Posting Komentar